20 Orang Tewas Dalam Tabrakan Bis dan Truk

51 sec read

Kecelakaan bis

Diberitakan 20 orang tewas dalam sebuah insiden tabrakan antara bis dan truk di selatan provinsi Assiut, Mesir. Pihak otoritas Mesir menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut telah menewaskan 20 orang, tiga orang lainnya terluka. Tabrakan bis dan truk itu terjadi pada Selasa malam (13/4/2021) di Jalan Raya Provinsi Assiut, Mesir.

Kecelakaan yang mengakibatkan bis terbalik ini terjadi ketika bus berusaha menyalip sebuah truk di jalan raya di daerah Selatan Mesir sekitar 320 kilomter (199 mil) pada hari Selasa lalu, sehingga tabrakan pun tak bisa dihindarkan lagi. Kedua kendaraan tersebut terbakar, sehingga menyulitkan proses evakuasi. Para korban segera dievakuasi ke rumah sakit terdekat, pemerintah Mesir sendiri melibatkan 36 ambulance untuk mendukung jalannya evakuasi. Dalam proses rekonstruksi oleh pihak berwajib didapatkan informasi bahwa di lokasi tersebut tidak terdapat lampu penerangan jalan dan rambu lalu lintas, serta 18 mayat terbakar seluruhnya dan diantaranya terdapat kedua pengemudi kendaraan tersebut.

Kecelakaan lalu lintas sering terjadi di Mesir, menurut statistik ribuan orang tewas karena kecelakaan lalu lintas di sana. Menurut statistik pada tahun 2019 saja terdapat 10,000 kasus kecelakaan jalan raya, mengakibatkan kematian sebanyak 3,480 orang. Sedangkan pada tahun 2018, terdapat 8,480 kasus kecelakaan,mengakibatkan lebih dari 3,080 orang meninggal. Tabrakan lebih banyak diakibatkan karena ulah pengemudi yang memacu kendaraannya melebihi batas yang diperkenankan, kondisi jalan yang kurang baik (sarana dan rambu), dan peraturan lalu lintas yang perlu ditegakkan.

Dari kejadian ini, kita bisa mengambil hikmahnya bahwa kecelakaan dapat terjadi di manapun dan pada siapa pun, selalu waspada, ikuti peraturan lalu lintas, kontrol diri yang baik, menjaga kesehatan, dan tentunya cukup istirahat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *